Selasa, 03 Mei 2011

Marriagable



Semalem sukses tidur cuma dua jam demi ngabisin novel ini. Sebenernya si just so-so, tapi ntah kenapa gw penasaran banget sama endingnya. Gw udah tau pasti bakal happy ending, tapi gw penasaran abis gimana si Flory nyelesain masalah yang sebenernya gak penting banget.

Konflik di novel ini pure sama konflik batin tokoh utamanya. Gara-gara hasil observasi di lapangan tentang kehidupan rumah tangga itu gak bikin dia ngerasa nyaman. Jadi dia lebih prefer buat gak nikah. Tapi kan reality kehidupan gimana. kayak di buku Test Pack karyanya Ninit Yunita, orang-orang disekeliling kita (tawon berdengung) pasti sibuk nanyain. Pas masih kuliah "kapan lulus?" pas udah kerja "kapan nikah?" pas udah nikah "kapan punya anak?" pas udah punya anak satu "kapan anaknya dikasih dedek?" and so on..
Makanya dia mutusin buat nikah sama jodoh yang disodorin nyokabnya. Datuk Maringgi vs. Siti Nurbaya Modern :p

Is it weird?

Honestly gw gak tau. cos gw blom berasa diposisi itu :D sekarang masih pada tahap pertanyaan peryama "kapan lulus?" And sometimes it feels weirdo. Soalnya berasa masih jauh bangeet.. Astafirulloh, ya Allah smoga saya bisa cpeet jadi dokter gigi. amiiinn..

Emang kadang bener2 ada mind trick di otak kita. yang sebenernya malah membatasi kita buat ngelakuin sesuatu. Padahalkan kalo orang laen bisa kenapa kita enggak.
In my oppinion, yah jalani saja hidup itu kayak orang "normal" biasanya, asking God for our best by praying, then being independent - confident - honest! kita harus berusaha buat ngebuktiin, gw bisa kok jadi lebih baik dari elo! don't undrestimate me.. mungkin gitu ya harusnya :D Yang paling penting ya kita harus jujur, gak boleh muna apalagi gengsi. Jadi kita bener2 tau apa yang kita mau :D
Smoga ntar ending crita kita bisa kayak novel ini yang so sweet banget, cuma gara2 sebuah kejujuran! :D

so be honest, be confident, be independent :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar